Cegah Banjir, Ketua RT.03/RW.06 Buakana bersama Dinas PU Melakukan Pengerukan Drainase

Yuk bagikan berita ini !

SulselMengabari, Makassar Salah satu cara untuk mencegah rumah warga agar tidak kemasukan air atau banjir, Ketua ORT dan satgas drainase Dinas PU Kota Makassar melakukan pengerukan drainase di wilayah ORT.03/ORW.06 Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini,Makassar,(23/01/2024).

“Pengerukan ini harus tetap dilaksanakan walaupun hujan untuk mencegah air masuk kedalam rumah warga apabila terjadi banjir. Ini juga sesuai dari arahan bapak Wali Kota Makassar, jika di musim penghujan ini sebaiknya fokus memantau kebersihan drainase dan hal-hal yang sekiranya dapat menjadi penyebab terjadinya banjir di wilayah masing-masing”, Ucap Muhammad Rusly selaku Ketua ORT.03/ORW.06.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini banyak warga yang merasa sangat terbantu. Apabila terjadi musim hujan warga sudah tidak merasa cemas dikarenakan rumah tidak akan mendapatkan dampaknya.

“Sekarang saya sudah tidak susah lagi dalam membersihkan rumah dan panik saat hujan karena sebelum ada pengerukan biarpun hujan tidak deras, air pasti masuk ke dalam rumah tetapi setelah dilakukan pengerukan drainase, Alhamdulillah air sudah tidak masuk lagi kedalam rumah, terima kasih pak RT”, Ujar Lamappa Ach Yate salah satu Warga RT.03/RW.06.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar terkait inisiasi yang dilakukan untuk melakukan pengerukan drainase.

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena warga sudah tidak cemas lagi saat musim hujan dan juga sudah merasakan hasil dari pengerukan drainase. Terima kasih untuk Kepala Dinas PU Kota Makassar serta jajarannya atas dukungan serta kerjasamanya”, tutup Muhammad Rusly selaku Ketua RT.03/RW.06.(*RNI )