Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Senin (15/4/2024).

Acara Halal Bihalal ini menjadi ajang silaturahmi berkumpulnya seluruh alumni SMPN 5 Makassar, terutama di dalam momentum Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saya bangga sekali, ini acara Halal Bihalal paling rapi dan banyak alumni SMPN 5 Makassar yang sudah menjadi tokoh hadir di sini,” kata Danny Pomanto yang juga Alumni SMPN 5 Makassar angkatan 77.

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto mendorong KBA SMPN 5 Makassar membentuk Skill Holding sebagai database keahlian masing-masing alumni.

Apalagi banyak alumni SMPN 5 Makassar yang sudah menjadi tokoh. Latarbelakang profesi dan keahlian masing-masing, alumni bisa ikut ambil bagian di dalam menunjang Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terlebih Sulawesi Selatan merupakan provinsi penyanggah IKN di Kalimantan dan alumni SMPN 5 Makassar mempunyai potensi untuk menunjang keberadaan IKN di Kalimantan.

“Saya tadi usulkan untuk bentuk skill holding, jadi mendaftarkan semua keahlian teman-teman para alumni. Contoh EO-EO terbaik di Kota Makassar itu ada di sini (SMPN 5 Makassar). Jadi semacam katalog. Jadi kalau IKN mau buat acara ada EO di kita,” ungkapnya.

“Stok kita dengan keahlian-keahlian itu luar biasa sekali. Ketemunya itu di sini (Halal Bihalal). Ada kontraktor nasional, pengacara nasional, banyak sekali ilmu,” tambah Danny Pomanto.

Untuk itu, ia meminta KBA SMPN 5 Makassar untuk menghimpun kekuatan alumni yang punya potensi agar siap ambil bagian dalam kehadiran IKN.

“Provinsi penyangga pertama logistik IKN adalah Sulsel. Jadi kita harus ambil peluang itu dan saya percaya Pak Chaerul dan pengurus KBA SMPN 5 Makassar mampu untuk membuat Skill Holding. Kita supporting SDM untuk IKN,” tutup Danny Pomanto.