Seleksi Kesehatan Calon Paskibraka Kota Makassar 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar menggelar Seleksi Kesehatan Calon Paskibraka Kota Makassar yang dilaksanakan di tribun lapangan Karebosi, Kamis (18/4/2024) pagi.

Kegiatan ini dikelompokkan menjadi 2 gelombang yang dimana setiap gelombang terdapat 120 orang calon peserta. Pada hari ini di mulai dengan gelombang pertama yang akan mengikuti seleksi kesehatan dan Gelombang kedua akan melakukan seleksi kesehatan pada esok hari.

Adapun Pelaksanaan tes kesehatan diawali dengan ukur tinggi badan dan berat badan yang ideal, sesuai juknis yang telah ditentukan oleh BPIP Pusat. Kemudian dilanjutkan Pemeriksaan Fisik Umum antara lain :Tanda vital, Buta Warna/minus tidak memakai Lensa ( kaca mata).

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh pembina PPI Kota Makassar, Muslimin dengan memberikan kata sambutan kepada calon paskibraka Kota Makassar atas kehadirannya.

“Seleksi paskibra ini sebagai penunjang masa depan bagi mereka, akan lebih bagusnya ada pengalaman yang mereka lalui, karena  didasari dengan kedisiplinan etika dan sikap. Kami berharap selaku panitia, seleksi kesehatan ini dapat berjalan lancar tanpa ada masalah, sehingga kami mendapatkan yang terbaik, jangan merasa kecewa bagi yg belum lolos. Saya harap mereka dapat menjaga kesehatannya dan mudah-mudahan cita-citanya dapat tercapai,” Ucap Muslimin selaku Pembina PPI Kota Makassar.( RNI )