Wakili Kaban Kesbangpol di Forum OPD, Kabid Ketahanan Ekososbud dan Ormas : Sinergikan Program Prioritas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kabid Ketahanan Ekososbud dan Ormas, Chaidir mewakili Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar turut serta menghadiri Forum Organisasi Perangkat Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan tujuan mensinergikan program prioritas maupun program sinergis antara pemerintah kabupaten kota dan pemerintahan provinsi.

Hal ini di sampaikan oleh Kabid Ketahanan Ekososbud dan Ormas, Chaidir yang ditemui usai Forum OPD berlangsung yang bertempat di Hotel Swiss Bell-Inn Panakukang, Kota Makassar, Kamis

“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa SKPD baik SKPD perangkat Daerah maupun Diluar SKPD perangkat Daerah seperti Forkopimda tingkat Provinsi. Tadi ada dari Kodam,Polda, Tamtama, Koopsau, Divisi Kostrad dan sebagainya,” Ucapnya.

Chaidir juga menambahkan, Banyak program provinsi yang didukung oleh program daripada Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota yang merupakan kewenangan masing-masing. Tahun ini juga akan diadakan Pilkada baik Pilkada Provinsi/Gubernur maupun Pilkada Kabupaten/Walikota.

“Ini juga merupakan tugas dari SKPD Kesbangpol, karena jajaran-jajaran inilah yang akan menghandle atau yang akan mensinergikan bagaimana pola keamanan, operasional dalam mengamankan jalannya Pilkada ini. Kami berharap Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman,damai, dan sesuai dengan harapan kita,” tutupnya.