Rancang Pembangunan Kota, Pemkot Makassar Gelar Musrenbang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dalam rangka penyusunan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2019, Pemerintah kota Makassar melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di salah satu hotel di jalan AP. Pettarani Makassar, Selasa( 13/3/2018).

Dalam forum (musrenbang) tersebut, isu mengenai perbaikan infrastruktur jalan, sarana kesehatan dan pendidikan masih menguat.

Kepala Bappeda Sulsel, mewakili Gubernur, Jufri Rahman dalam sambutannya saat membuka forum tersebut mengharapkan, melalui kegiatan ini terjalin sinergitas yang baik antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Makassar, Hadijah Irani ridwan mengatakan forum ini membicarakan rencana pembangunan pemerintah kota yang dihasilkan melalui musyawarah mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Pada Musrembang kali ini, sebagian besar tuntutan dari rencana pembangunan masuh didominasi oleh pembangunan infrastruktur seperti jalan, disusul sektor sarana kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, Iriani menambahkan pada tahun mendatang salah satu prioritas pembangunan yaitu mengurangi kesenjangan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia yang tetap dalam koridor seperti yang diharapkan bersama. isu lainnya yakni pengembangan destinasi wisata Makassar yang diharapkan bisa mendunia. Salah satunya revitalisasi pulau lakkang.

Sementara pelaksana tugas Walikota Makassar, Syamsu Rizal dalam forum musrenbang mengungkapkan pelaksanaan Musrembang Kota ini menjadi hal yang sangat penting, karena Musrembang Kota merupakan bahan untuk penyusunan RKPD dan RKPD merupakan acuan utama penyusunan APBD yang akan di bahas bersama antara legislatif dan eksekutif.