Usir Massa Appi-Cicu, Warga Bontoala: Kalau Kalah Jangan Bikin Onar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Puluhan massa Appi-Cicu lari tunggang-langgang saat dikejar warga yang gerah terhadap tim Paslon Appi-Cicu selalu membuat onar di daerah mereka.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu malam (1/7/2018). Kedatangan Tim Appi-Cicu merupakan yang kedua kalinya di daerah itu, setelah siangnya sempat juga bikin gaduh.

“Kami di sini tenang-tenang saja, tapi warga terkaget-kaget karena tim Appi-Cicu selalu datang ribut. Malah menantang duel,” ucap tokoh masyarakat Bontoala, H Rano Rahman.

Tantangan dari Tim Appi-Cicu yang terakhir diketahui bernama Ocang sambil menghunus badik itu kemudian memantik kemarahan warga yang sedang menonton bareng piala dunia, tak jauh dari lokasi.

Alhasil warga yang kesal mendengar tantangan tersebut langsung keluar mengejar massa Appi-Cicu. Mereka akhirnya berhamburan lari meninggalkan motornya, termasuk Ocang.

“Ini yang susah karena mereka tidak mau terima kenyataan. Mereka juga tidak mau sabar tunggu hasil perhitungan suara. Kalau kalah yah kalah, jangan bikin onar,” katanya.

Tak lama berselang, aparat gabungan TNI/ Polri tiba di lokasi. Situasi kembali kondusif meski PPK harus menunda proses rekapitulasi hingga hari ini Senin (2/7/2018) pukul 08.00 Wita.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Oce yang juga pendukung Appi-Cicu menyayangkan ulah rekan setimnya yang mengacaukan ketentraman di tempat itu.