Danny Pomanto dan Pj Gubernur Lepas Ratusan Pemudik Ramadan Berbagi Bahagia Pemprov Sulsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melepas 500 peserta mudik Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia Pemprov Sulsel.

Pelepasan ratusan pemudik lebaran ini digelar di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu, (6/04/2024). Danny Pomanto menemani Bahtiar hingga melepas sekira 15 bus dengan rute se-Sulsel itu.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar mengatakan mudik gratis ini masuk dalam salah satu dari delapan programnya yakni Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemkot Makassar yang juga mendukung penuh kegiatan ini.

“Selamat semua dalam perjalanan dan dalam tiba dalam keadaan sehat,” kata Bahtiar di sela-sela melepas para peserta, siang tadi.

Selain itu, sembari mudik ke kampung halaman, Bahtiar menekankan kepada masing-masing peserta agar melihat potensi ekonomi di kampung halamannya.

Termasuk, lanjut dia, ialah peluang perantau ini untuk membangun daerah asalnya.

Pasalnya dalam pandangannya, masih banyak lahan kosong di daerah yang dapat diolah dan menghasilkan nilai tambah ekonomi.

Diketahui, rata-rata mereka yang pulang kampung dan libur lebaran ini berasal dari kalangan masyarakat umum dan mahasiswa/pelajar.

Adapun rute mudik ialah Makassar ke Parepare, Sidrap, Siwa, Belopa, Palopo, Masamba, Malili, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Watampone dan Sinjai. (*)