Dinas Perhubungan Kota Makassar Bersama TNI, Polri, dan Unsur Terkait Melaksanakan Operasi Ketupat 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar bersama TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya memulai kegiatan Operasi Ketupat yang akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 14 April 2024.Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kepala Bidang Terminal, Perparkiran, Audit dan Inspeksi, Irwan Sampeang menjelaskan bahwa operasi tersebut tersebar melalui 13 posko pengamanan dan pelayanan yang tersebar di seluruh Kota Makassar yang telah ditetapkan Polrestabes Makassar.

“Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk memberikan pengamanan, perlindungan dan pelayanan maksimal sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 H / 2024 M,” ujar Irwan Sampeang.

” Adapun ke 13 lokasi atau pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Lebaran Idul Fitri tahun 2024 di Kota Makassar yang telah ditetapkan Polrestabes Makassar :

  1. Pos Terpadu Simpang Lima Bandara (Biringkanaya)
  2. Pos Pelayanan Terpadu Terminal Daya (Biringkanaya)
  3. Pos Pengamanan Mall M’Tos (Tamalanrea)
  4. Pos Pengamanan Antang (Manggala)
  5. Pos Pengamanan Boulevard (Panakkukang)
  6. Pos Pengamanan Pettarani (Rappocini)
  7. Pos Pengamanan Bintang Mode (Tallo)
  8. Pos Pengamanan Pasar Terong (Bontoala)
  9. Pos Pengamanan Maradekaya (Makassar)
  10. Pos Pengamanan Penghibur (Ujung Pandang)
  11. Pos Pengamanan Mall Mari (Mamajang)
  12. Pos Pengamanan Cendrawasih (Mariso)
  13. Pos Pengamanan Trans Studio (Tamalate),” jelasnya.

Guna mendukung operasional posko setiap hari terdapat 6 (enam) personel Dinas Perhubungan Kota Makassar yang ditugaskan di setiap posko dengan rotasi 2 (dua) shif, sehingga total 78 personel akan bertugas pada seluruh posko-posko tersebut setiap harinya.

Selain menjalankan Operasi Ketupat, selama Bulan Suci Ramadhan, personel Dinas Perhubungan juga tetap melaksanakan pengaturan lalu lintas pada 105 titik macet yang tersebar diseluruh Kota Makassar, membantu pengaturan Lalin pada Kegiatan Buka Bersama, Shalat Subuh Berjamah, i’tikaf di Masjid Kubah 99, serta kelancaran pelaksanaan ibadah di masjid-masjid dan lokasi buka bersama yang dilaksanakan masyarakat. ( Dsb )