Dishub Kota Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Pawai Obor  Menyambut Hari Raya Idul Fitri 

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Pawai Obor di Balaikota Makassar, Rabu (3/4/2024).

Zainal Ibrahim mengungkapkan bahwa Dinas Perhubungan Makassar  terus berupaya agar pelaksanaan Hari Raya berjalan dengan lancar termasuk pawai obor.

“Kalau kami terkait kepada dukungan pengaturan lalu lintas. Pengaturan lalu lintas ini juga tergantung dengan perparkiran, pengaturan peserta karena yang akan kita fokuskan itu yang pawai obor dari mesjid kuba ke anjungan,” Ucapnya.

“Kemudian kami juga akan lakukan Rekayasa lalu lintas, kita lagi tunggu besok rapat koordinasi yang dilakukan  Kabag Kesra,” Jelasnya

Sementara itu, Kabid PKP Dishub Kota Makassar juga menambahkan, Pawai Obor ini akan di laksanakan dari CPI sama Anjungan Pantai Losari. Terkait kegiatan ini Dishub Kota Makassar menyiapkan kurang lebih 200 personil yang akan turun langsung dalam mengatur lalu lintas.

“Harapan kami untuk bagaimana peraturan kendaraan terkait dengan perparkiran itu saya menyampaikan kepada peserta yang akan hadir, sekiranya meminimalisir kendaraan yang akan digunakan untuk menuju ke lokasi,” tutupnya. ( RNI )