Pilkada Parepare : FAS Raih Dukungan PBB

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Parepare – Bakal Calon Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) dipastikan memperoleh kekuatan ekstra untuk bertarung pada Pilwalkot mendatang. Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan surat rekomendasi dukungan untuk Wakil Walikota Parepare itu.

Rekomendasi dukungan diserahkan Ketua DPC PBB Parepare Andi Liling di Sekretariat PBB Parepare, Selasa 23 Januari. Diterima langsung oleh FAS bersama wakilnya, Asriady Samad. Turut mendampingi, Ketua Tim FAS, Yasser Latief bersama jajaran tim pemenangan. Penyerahan surat dukungan disaksikan oleh kader dan pengurus PBB.

Dukungan dari PBB dianggap berharga dan melalui proses menarik. PBB sempat mengarahkan dukungannya ke Taufan Pawe (TP). Bahkan penyerahan surat tugas ke TP digelar meriah, bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun ke-52 TP.

“Ini seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan. Kami sudah berikan surat tugas sebagai bentuk dukungan ke TP, namun tidak dipenuhi syarat-syaratnya. Sempat juga ke TQ, tapi beliau gagal maju. Sehingga kami alihkan dukungan ke FAS,” jelas Andi Liling.

PBB sendiri -meski memegang satu kursi di parlemen- hanya berstatus partai pendukung. Walaupun demikian, PBB memastikan totalitasnya memenangkan FAS. Termasuk kesiapan legislator PBB Sudirman Tansi, yang dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat Parepare dengan basis massa yang tak sedikit.

“Kita segera tindaklanjuti dukungan ini untuk menyolidkan kader-kader dan pengurus PBB, untuk kerja-kerja riil pemenangan FAS,” tegas Andi Liling.

Dengan demikian, FAS kini diusung Nasdem, PKS, PKB, dan PPP, serta didukung PBB dan partai non-parlemen, Partai Perindo. (*)