Syafrillah, Pesilat Besutan TS Cabang SMA 3 Luwu Bakal Bertarung di Porda 2018

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Sejumlah atlet dari cabang olahraga (cabor) pencak silat yang bakal bertarung di pekan olahraga daerah (Porda) Sulsel 2018 mendatang mewakili kabupaten Luwu, ternyata berasal dari didikan organisasi ekstrakulikuler SMA 3 Luwu.

Ada empat atlet yang di besarkan dari perguruan seni bela diri Tapak Suci, putra Muhammadiyah Larompong tersebut, diantaranya Muh. Syafrillah, Nurul mumainnah, Ratu putri anada, dan Ria hasriani.

Bukan hanya bertarung di ajang bergengsi 2018 nanti, ternyata atlet yang dididik langsung oleh Hasrul Alie, pelatih senior ternama di Kabupaten Luwu, telah melanglang buana mendapatkan sejumlah prestasi bertaraf Nasional.

Syafrillah syam berhasil menjuarai UIN cup 3, 2013 silam , Popda (pekan olahraga pelajar daerah) 2014 di Makassar sudiang juara 2 , juara 1 di Kejurda pelajar 2015 di Makassar, peserta PON remaja 1 Jawa timur Siduorjo 2014, kerjuda dewasa Sinjai 2015 mendapat juara 1, Popwil (pekan olahraga pelajar wilayah) Jatim malang 2016, juara 1, O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional tingk. Nasiknal di mkssr 2015, juara 2, POMNAS Makassar 2017 juara 2 (dewasa), Unhas cup 20017 juara 1 (dewasa).

Prestasi yang telah ditorehkannya tersebut lantas tidak membuatnya besar kepala, Appi kerap ia disapanya mengaku bakal terus berlatih dengan giat untuk menghadapi Porda 2018 di Pinrang nantinya.

Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan Syafrillah faktor dukungan keluarga dan sang pelatih yang menggemblengnya dan mensupportnya.

“Syafrillah itu sosok atlet yg memiliki semangat yang tinggi yang tidak mudah menyerah. Ditunjang juga dari keluarganya utamanya kedua ortunya selalu memberikan motivasi dan dukungan yg luar biasa,” ungkap pelatih Hasrul.

Hasrul menambahkan jika ia berharap atlet berumur 19 tahun itu dapat mengikuti jejak bibinya, Salmawati (atlet silat kelas Internasional), untuk menjadi pemain dunia.

“Harapanku untuk syafrillah semoga dia bisa mengikuti jejek tantenya,” tutup Hasrul saat dikonfirmasi Sulselmengabari.com, Rabu (31/1/2018).