Bersosialisasi Dengan Wartawan Makassar, Ini Visi Yang dijabarkan Agus

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang bersoaialisasi dengan wartawan Kota Makassar di Teras Mirano, di Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Minggu, (25/2/2018) malam.

Pada pertemuan itu, Wakil Gubernur Sulsel yang kini ikut mencalonkan diri pada pilgub 2018 mendatang, menjelaskan visi misinya.
“Visi saya bagaimana Sulsel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, pemerintahan berkeadilan, dan masyarakat berkeadaban,” ungkapnya.

Dalam proses mewujudkan visi tersebut, ada sembilan program fokus tuntas Sulsel Bagus yang akan disuguhkannya, setelah ia diskusikan denga seluru partai pengusung, tim pemenangan, dan relawannya.

Sembilan program mencakup infratruktur, penguatan ekonomi kerakyatan, peningkatan pendidikan, jaminan kesehatan, kesejahteraan masyarakat, kenyamanan beribadah, lingkungan sehat, industri pariwisata, hingga integritas kepemimpinan.

“Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan misalnya, pembangunan 500 kilometer jalan strategis provinsi, pembangunan 50 sekolah menengah kejuruan, dan pembangunan 5 rumah sakit rujukan provinsi baru,” kata calon gubernur nomor urut 2 tersebut.

Untuk kenyamanan beribadah, Agus-Tanribali menyediakan Rp 2 triliun untuk pembangunan sosial keagamaan. Lalu penguatan ekonomi dengan menyediakan Rp 2 triliun untuk pengembangan wirausaha baru di seluruh pedesaan Sulsel.

Selain itu, pasangan Tandribali Lamo, tersebut mengaku akan membuat 500 km jalan provinsi, pasalnya jaringan distribusi hasil bumi di Sulawesi selatan perlu dibenahi untuk memudahkan komudti di suatu daerah dengan mudah dapat dipasarkan.

“Bagus seandainya jalan di Sulawesi selatan ini seperti jaring laba-laba, hasil bumi akan lebih mudah dipasarkan” jelasnya.

Rencananya, Agus akan terus melakukan sosialisasi dan akan membuka forum-forum diskusi untuk untuk menampung aspirasi guna membangun sulsel kedepannya.