Lagi-lagi, Dani Pomanto Punya Trobosan. ‘INSTAGRAM’

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Calon walikota Makassar Danny Pomanto, kembali melanjutkan agenda silaturrahminya ke sejumlah lorong di Makassar. kali ini, walikota petahana itu menyambangi kediaman tokoh masyarakat Minasa Upa dan Komunitas Bakri Karaeng Bani, yang menyatakan sikap dukungan kepada Danny – Indira, Sabtu (24/02/2018).

Pada kunjungannya tersebut, Danny sapaan akrabnya kembali memperkenalkan trobosan barunya yang diberi istilah INSTAGRAM. guna memperbaiki infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi prioritas utamanya dalam meningkatkan pembangunan sebuah Kota.

Suasana saat Danny Pomanto di Minasa Upa

“Untuk Makassar lebih baik lagi yang menjadi indikator adalah peran aktif masyarakat itu sendiri, pencanangan program pemerintah harus berawal dari apa yang menjadi keinginan masyarakat. Oleh karena itu saya membuat satu strategi yang disebut IINSTAGRAM (Inspirasi program), ” Kata Danny.

Danny kemudian menambahkan jika Instagram ini akan edarkan ditengah masyarakat, tujuannya yakni untuk menampung langsung aspirasi warga dengan cara tertulis, misalnya, terkait infrastuktur baik itu jalan, drainese perbaikan atau pengadaan fasilitas sosial untuk kepentingan warga dan lain – lain.

“Jadi instagram itu nanti diisi langsung oleh warga, ada kolom apa yang ingin diusulkan, termasuk instagram ini juga nanti untuk membantu kerja – kerja RT/RW dalam memajukan wilayahnya, dan ini merupakan kontrak politik saya bilamana diberikan kembali amanah, jadi saya tidak ingin berjanji tetapi kontrak politik saya dituangkan dalam instagram tersebut,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto Saat Berada di Minasa Upa

Kemudian, salah satu indikator untuk membangun Kota Makassar, maka target realisasi PAD harus dua kali lebih baik lagi. Bisa dibayangkan jika realisasi PAD kita bisa naik lagi, kita ketahui sebelumnya PAD kita hanya mencapai 600 milliar, tetapi pada periode pertama saya itu sudah mencapai 1 trilun bahkan sebelum cuti lebih dari 1 triliun, dampak positifnya sangat jelas.

“Saya ambil salah satu fakta, kenaikan PAD kota Makassar berdampak positif, salah satunya adalah insenti RT/RW dan bukan hanya insentif tetapi juga beberapa sektor lainnya. Nah bisa di bayangkan jika PAD kita naik lagi, berarti insentifnya naik lagi, ” kata Danny Pomanto.

Diakhir sambutannya, Danny Pomanto menegaskan, membuat program itu harus ada hitungannya, bukan asal berjanji dan tidak bisa piti kana – kanai orang, untuk itu silahkan nanti di isi kolom instagramnya dan itu adalah kontrak politik saya. Saya tidak akan banyak berjanji melainkan menyesuaikan kebutuhan masyarakat berdasarkan realisasi PAD kita, yang pastinya kita sama – sama dan sepakat jangan biarkan Makassar mundur lagi, tutup Danny Pomanto.