Naik Tangga Jembatan Tol, Danny: Seperti Tangga Kemenangan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Meski terik matahari menyengat kulit, kandidat petahana wali kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto (DP) tampak bersemangat saat naik tangga jembatan penyeberangan tol di Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa, (6/3).

Sambil menaiki anak tangga jembatan tol dengan satu persatu, DP mengaku serasa naik dibukit. Ia mengumpamakan bahwa ibarat kandidat DIAmi bakal naik terus elektabilitas serta popularitasnya di Pilwalkot tahun ini.

“Kayak naik di bukit ini, semoga ini tanda kemenangan untuk DIAmi, jadi jangan biarkan Makassar mundur lagi, kita naik terus ini,” tutur Danny kepada warga yang setia ikut dibelakangnya.

Di sela perjalanan itu, Danny sempat menyinggung bahwa yang menyebut elektabilitasnya turun, orang itu sedang mengigau.

“Tidak baik selalu bohongi masyarakat dengan memutarbalikkan fakta. Yang benar itu, elektabilitas DIAmi jauh di atas kandidat lain. Tapi yaaa, namanya juga pembohong,” katanya.

Setelah melewati jembatan penyeberangan tol, DP langsung masuk ke lorong-lorong menyapa warga. Dengan senyuman dan lambaian tangan, DP sontak diteriaki Oppoki oleh warga setempat yang rela berpanas-panasan menunggu kandidat wali kota jago arsitek ini.

Bahkan, saat menapaki lorong di Camba Berua, DP menjadi rebutan untuk foto selfi dengan warga.

Di kesempatan itulah, DP meminta restu dan doa kepada warga karena maju kembali bertarung di Pilwalkot Makassar bersma wakilnya Indira Mulyasari Pramastuti.

“Mohon doata dih, sehat sehatmi semua, jangan lupa pilih dua, Insya Allah saya dan Ibu Indira tidak Pakasiriki semua, salamaki, “kata DP sambil tersenyum ketika diminta berpidato disalah satu rumah warga.

Sementara Tokoh Masyarakat, Syamsuddin Bur mengatakan, warga tidak salah lagi jika mendukung pemimpin seperti Danny Pomanto yang visioner. Bahwa sosok seperti DP-lah yang dibutuhkan oleh warga makassar.

Dimana, DP terbukti telah melahirkan program-program yang bermanfaat bagi warga Makassar. Misalnya, program Badan Usaha Lorong dan Bank Sampah, itu menjadi berkah dan ladang penghasilan warga saat ini.

“Pa Danny sudah terbuktimi kinerjanua, beliau betul-betul pemimpin yang serius membangangun Makassar lebih baik lagi, jadi Oppoki,” kata Bur yang juga Ketua Capoa Comunity DP.

Olehnya, sebagai tokoh masyarakat sekaligus ketua dari Capoa Comunity, Bur berjanji akan bekerja dengan maksimal agar DP mendapat dukungan penuh dari warga di kelurahan Camba Berua.

” Insya Allah, saya akan maksimal untuk mendukung pak DP di kelurahan Camba Berua,”jelasnya.

Dari pantauan, DP menelusuri lorong di Camba Berua dengan sambutan warga yang sangat antusias. Selain itu, DP juga sempat melihat-lihat usaha warga seperti, usaha pengelolaan taripang, asam, dan juga usaha ikan kering.

Melihat sosok DP yang Sombere, warga berbondong-bondong keluar rumah hanya untuk menyapa dan melihat DP yang lewat di depan rumah.

Nampak juga, yang membuat DP makin bersemangat menelusuri lorong, karena ia dikawal oleh berberapa komunitas, di antaranya, Capoa Comunity, Cambayya Comunity, Laskar Pemadam, Barisan Orang Setia (Bos), Laskar Rajawali dan Anak Lelong.